THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 04 Oktober 2008

Idiots Guide to.....ngomong engga !

Ngomong ENGGA! itu seringnya lebih susah diucapkan daripada ngomong IYA!.. Kita lebih aman dan nyaman ngomong IYA dulu baru nerima konsekuensinya di belakang, ketimbang ngomong ENGGA! dan nerima konsekuensinya dari awal. Ngomong ENGGA itu butuh nyali tinggi, mental baja, dan keberanian untuk gak ikut arus. Padahal kalo dipikir-pikir, kita lebih gampang untuk berbuat yang ENGGA-ENGGA daripada berbuat yang IYA-IYA.. masa kita lebih gampang ngomong IYA daripada ngomong ENGGA?!?



Berikut ini kami sajikan sekilas panduan untuk bagaimana ngomong ENGGA! dalam berbagai cara dan versi.. dari yang amateur level sampe advance..





Ngomong ENGGA secara gak langsung.. (Amateur)



Siapkan alasan gak penting yang berkelok-kelok untuk berkelit.. keluarkan tanpa henti, sampai sang lawan menyerah..



Lawan : sayang, boleh gak aku gak jadi nemenin kamu ke Bali? Aku diajak anak2x pergi naik gunung soalnya..

Loe : Naik gunung? Nanti kamu sakit lagi, kamu kan penyakitaaan... terus kemaren aku baca di koran dari semua pendaki gunung, cuma 95 persen yang kembali selamat, kalo kamu gak termasuk yang 95 persen gimanaaa? Kalopun kamu kembali selamat tapi kamu kembali cacat gimanaaa? terus naik gunung kan banyak setan, kalo kamu kesurupan gimanaaa? Kalopun kamu gak kesurupan tapi setannya naksir kamu gimanaaa? terus kamu naik gunung sama cowok2 kan, terus kalo jadi ada adegan brokeback mountain gimanaaa? Bla..bla..bla.. (sampe abis 1001 alasan yang loe siapin..)



Akhirnya lawan pun pasti…



Lawan : (pasrah) hmm.. ya udah deh. Aku gak jadi aja..





Ngomong ENGGA straight to your face! (Beginner)



Di level ini diharapkan keberanian yang lebih dari sekedar berkelit. Siapkan niat yang bulat, suara keras, dan ketegaran tanpa putus asa.. Begitu ada tanda-tanda sang Lawan mau ngomong, jangan sampai dia menyelesaikan kalimatnya.. langsung potong dengan ENGGA!



Lawan : Ayang aku boleh gak..

Loe : ENGGA!

Lawan : Lho tapi aku kan belum..

Loe : ENGGA!!

Lawan : Kok udah engga duluan, aku kan..

Loe : ENGGAAA!!

Lawan : Dengerin dul..

Loe : ENGGA! ENGGA!!!

Lawan : Orang aku cuma..

Loe : ENGGAAA!! ENGGAAA!! ENGGAAAAA!!

Dijamin lawan pasti...



Lawan : (cemberut) Iya iya.. engga.





Ngomong ENGGA dengan ngomong IYA.. (Intermediate)



Di level ini, loe harus mempunyai skill ”mind games”, model-model yang sering dipraktekin Romy Rafael.. Manipulasi pikiran..



Lawan : Ayaaang, mantan aku ngajak aku jalan. Boleh gak aku nemenin dia? Yaah, paling muter2 doang..dinner bentar, terus clubbing sejam dua jam.. boleh ayang?

Loe : (tersenyum) Iyaa, boleeeeh..

Lawan : Hah? beneran boleh?

Loe : Iya beneeer..

Lawan : Bener? Gak apa-apa nih? Boleh se-boleh-boleh’nya?

Loe : Iyaaa.. TAPIIII.. aku juga boleh jalan sama mantan aku yang sekarang jadi model itu yaa.. terus aku juga boleh telfon2an sama cowok yang lagi nge’gebet aku sekarang yaaa.. lagian kalopun kamu jalan sama mantan kamu aku gak jamin gimana kelanjutan hubungan kita nanti.. jadi yaa aku sih boleh - boleh aja. Semua terserah kamu. (akhiri kalimat dengan senyuman lebar..)



Lawanmu akan berpikir keras sebelum akhirnya..



Lawan : Engga deh, aku engga jadi jalan sama mantan aku.





Ngomong ENGGA tanpa ngomong APA-APA.. (Advanced)



Butuh waktu cukup lama untuk loe bisa sampe ke level ini. Ini level yang butuh permainan mimik yang kuat, bahasa tubuh yang canggih, dan transfer pikiran antar kepala.. Di level ini yang harus loe lakukan adalah DIAM SERIBU BAHASA.



Lawan : Ayaang.. boleh gak budget uang aku yang aku sisihin buat beliin kamu tas, aku beliin pelek 19” baru buat mobil aku?

Loe : ...

Lawan : Yah boleh ya ayang? Mumpung peleknya lagi diskooon..

Loe : ...

Lawan : Bukannya gak jadii, aku tetep beliin kamu tas harga 10 juta itu, tapi maksudnya duitnya aku pake dulu buat beli pelek..

Loe : ...

Lawan : Nanti bulan depan aku dapet uang jajan lagi langsung aku beliin tas buat kamuu.. yah? yah? yah?

Loe : ... ... ...



Setelah sekian lama, Lawanmu pasti...



Lawan : Ya udah deh, kita beli tas sekarang aja deh.. yuk.





Demikianlah berbagai cara dan versi yang bisa loe lakukan untuk bisa ngomong ENGGA! Silahkan dipilih cara dan versi berdasarkan kemampuan masing2x, dan ingat.. apapun alasannya, jangan pernah ragu untuk ngomong ENGGA!

0 komentar: